Wednesday, June 24, 2015

Resensi Buku: IDE BISNIS ANDA MEMANG BRILIAN!

Judul Resensi Buku:
Ide! Ada Apa dengan ‘Ide’?

(Resensi Buku: 
IDE BISNIS ANDA MEMANG BRILIAN!) -- ADA Yang menganalogikan ide itu seperti halnya lampu, penerang jalan seseorang untuk meraih kesempatan. Ibarat lampu, ide takkan bersinar selamanya. Bila terus-menerus dibiarkan, maka mati juga! Ada juga kiasan, bahwa ide ibarat seseorang yang berdiri di sudut dan tertawa ketika orang lain sedang memperjuangkannya. Ya, tertawa! Pertama, tertawa mencaci si pembuat ide karena gagal mewujudkannya. Kedua, tertawa bahagia karena sang ide telah berbuah sebuah kesuksesan berharga. Terus Anda pembaca Best-seller Books, pingin pilih yang mana, pertama atau kedua?

Menurut terminologi, ide memiliki pengertian yakni berupa rancangan yang tersusun dalam pikiran manusia. Pada dasarnya, semua orang dikaruniai hidup di era milenium ini dengan memiliki ide-ide. Saya, Anda, teman, keluarga, hingga orang-orang terkenal juga punya ide. Yang jadi pembeda adalah seberapa berharga ide itu dalam hidup masing-masing individu.

Dengan membaca buku karya Budi Safa’at ini, yang notabene, juga seorang redaktur di media cetak terkenal di Bandung, Anda akan diajak mengenal, berbicara, dan memikirkan tentang ide. Maksudnya adalah ide-ide bisnis bukan ide-ide negatif yang sering mempengaruhi akal pikiran kita. Yaitu, ide-ide bisnis yang telah mengantarkan 50 miliarder dunia mencapai impian tertinggi mereka. Ide yang mengubah nasib mereka. Ide yang jadi inspirasi jutaan manusia dalam mengejar masa depan. Sebelum Anda memiliki buku tersebut kemudian membacanya, resensi buku ini yang ditulis peresensi, Suro Prapanca, mudah-mudahan menambah hasrat Anda untuk segera mendapatkan bukunya.

Tentu saja bukan hanya ide-ide tanpa realisasi. Melainkan ide-ide yang telah mereka jalankan. Ingat, bagi kebanyakan dari miliarder tersebut, ide-ide tersebut harus melewati banyak faktor penghalang. Namun, berkat keyakinan menjalani sebuah ide, mereka akhirnya bisa berhasil mewujudkan ide tersebut menjadi sumber penghasilan. Oleh karena itu, tak salah kiranya melihat bagaimana para miliarder sukses itu begitu yakin betapa brilian ide bisnis mereka, serta bisa meyakinkan pula kepada orang-orang, termasuk Anda, pembaca buku ini.

Atau malahan Anda sebenarnya sudah punya ide, tapi tak tahu harus melangkah ke mana? Semoga, buku setebal 286 halaman yang diterbitkan oleh Gramedia Widiasarana Indonesia dan telah tersebar di toko-toko buku di sekitar Anda ini jadi solusinya. Belajar dari pengalaman mereka yang telah berhasil merealisasikan ide menjadikannya sebagai miliarder. Barangkali saja, Anda ingin memiliki ‘senjata terbaik’ meyakinkan calon-calon investor demi merealisasikan ide bisnis Anda? Semoga pula, buku ini menunjukkan jalan keluarnya.

Semua kisah yang diangkat dalam buku ini benar-benar nyata, tanpa sedikit pun rekayasa. Sekali lagi, ini tentang bagaimana sebuah ide, mengantarkan orang-orang biasa (kemudian menjadi orang hebat), setelah mencapai puncak kesuksesannya! Selamat membaca. Resensi buku ini juga dimuat di Inilah Koran.

Judul : IDE BISNIS ANDA MEMANG BRILIAN!
ISBN : 978-602-3750-40-5
Penulis : Budi Safa’at
Penerbit : Gramedia Widiasarana Indonesia
Cetakan : Juni 2015
Halaman : 286 halaman
Jenis Cover : Soft Cover
Dimensi : 13,5 x 20 cm
Kategori : Pengembangan Diri 
Harga: Rp39.000,00

No comments: