Friday, December 6, 2013

Buku Baru - CARA KREATIF Mendidik Anak ala Melly Kiong

Buku Baru - Cara Kreatif Mendidik Anak
TEBAL BUKU & ISBN:
118 halaman; 978-602-95136-5-3

PENULIS:
Melly Kiong

PENERBIT:
Progressio Publishing

Setelah sukses meluncurkan buku pertamanya yang berjudul “Siapa Bilang Ibu Bekerja Tidak Bisa Mendidik Anak dengan Baik ?” (Elex Media Komputindo, 2008), kini peraih penghargaan Muri (Januari 2009) atas rekor “Ibu Rumah Tangga Sektor Publik penulis buku Pedoman Parenting untuk para Ibu Rumah Tangga Sektor Publik” tersebut kembali menerbitkan bukunya dengan judul “Cara Kreatif Mendidik Anak ala Melly Kiong”. Penggagas komunitas “Peduli Anak Bangsa” yang dimulai dari rumah itu kembali berbagi kepada ibu-ibu muda mengenai pengalamannya sebagai seorang wanita karier yang sukses dalam mendidik anak-anaknya.

Kegagalan pendidikan anak di rumah, bukan semata-mata karena kurangnya kasih sayang orang tua pada anak, melainkan karena kebanyakan orang tua tidak tahu caranya, terutama cara mendidik anak yang efektif, praktis, dan efisien. Pengalaman mendidik putra-putranya selama 10 tahun yang sangat kreatif dituangkan penulis dalam buku ini dengan gamblang.

Dalam buku setebal 118 halaman ini, Melly mencoba berbagi tentang bagaimana cara kreatif membangun mental berusaha, menumbuhkan kepedulian pada sesama, binatang, dan lingkungan serta mendorong perbuatan baik, serta membuat suasana bersaudara yang rukun dan damai. Pada bagian akhir, dengan sangat kreatif Melly memberi contoh bagaimana mengapresiasi anak-anaknya serta mengingatkan hal-hal yang tidak baik dilakukan orang tua pada anak-anak di rumah. Selamat membaca!

No comments: