Tuesday, July 30, 2013

Buku Baru - LITTLE WOMEN, novel klasik karya Louisa May Alcott

Bagi pembaca yang senang dan ingin bernostalgia dengan novel-novel klasik, ini salah satunya. Penerbit Mizan mengirimkannya ke meja redaksi dan diterima tanggal 5 Juli 2013. Penulis, Louisa May Alcott, menyelesaikan novel ini pada tahun 1868, menjadi karya pertama di Amerika yang memotret tokoh remaja perempuan dengan sikap-sikap realistis, alih-alih tokoh sempurna seperti di kebanyakan fiksi anak-anak.

Karya klasik yang tak lekang oleh waktu ini bercerita tentang kehidupan empat bersaudari, suatu masa di Concord, Massachusetts. Meg, si Cantik keibuan yang bermimpi menjadi ratu bergaun indah. Jo, si Tomboi yang sangat mencintai buku dan sastra. Beth, si Pendiam yang begitu berbakat memainkan piano. Dan Amy, Michelangelo kecil dengan sketsa-sketsa memukau di kertas gambarnya.

Diterbitkan pertama kali pada abad ke-19, novel ini disebut sebagai karya paling realis di antara novel-novel sejenis. Louisa menyuratkan kebahagiaan dalam kesederhanaan, dan menunjukkan bahwa rumah mungil pun dapat menjadi istana indah dengan orang-orang tercinta.

Sekian kilasan tentang novel klasik ini di "Buku-Buku Baru", silakan baca novelnya sendiri, bayangkan novel yang ditulis tahun 1868? Bagaimana gaya bertuturnya?

Cetakan: Maret 2013; ISBN: 978-602-9225-76-1; SC 13 x 20,5 cm; 436 hal.[]

No comments: